Alasan Kenapa Blog Tidak Dapat Menghasilkan Uang

Alasan Kenapa Blog Tidak Bisa Menghasilkan Uang Alasan Kenapa Blog Tidak Bisa Menghasilkan Uang
Satu diantara alasan seseorang terjun menjadi seorang blogger ialah mendapatkan penghasilan melalui acara blogging yang mereka lakukan. Tidak sedikit dari mereka berhasil mewujudkannya dengan mendapatkan jatah dollar dan rupiah setiap bulannya. Bahkan beberapa diantaranya menimbulkan aktifitas blogging sebagai pekerjaan pokok. Bukan hanya sekedar untuk uang jajan. Lebih dari itu, sanggup untuk memenuhi kebutuhan hidup keseharian.

Bagi sobat yang cukup yakin dengan pernyataan, “Build Blog and Get Money” atau “Membuat blog berarti siap mendapatkan uang”, niscaya tambah percaya ketika uang hasil dari blogging terus mengalir di kantongnya. Akan tetapi sebaliknya, ternyata tidak sedikit pula yang harus mendapatkan kenyataan tidak mendapatkan uang sepersen pun dari aktifitas blogging-nya. Atau berhasil mendapatkannya, namun jumlahnya tidak seberapa.

Lalu apa yang salah? Apakah blog-nya? Atau bloggernya? Atau memang situasi blogging memang tidak lagi menguntungkan?


Memahami tujuan blogging

Uang memang bukan alasan pokok dalam menciptakan blog. Ada tujuan lain yang lebih bijak jikalau dibandingkan dengan hanya sen per sen dollar saja. Lebih dari itu, blogging ialah seni. Seni bagaimana menimbulkan diri lebih dewasa. Membuat diri menjadi person yang bermanfaat dan merasa diperlukan oleh orang lain.

Namun bukan berarti harus menghapus uang sebagai salah satu tujuan blogging. Sebab memang faktanya, banyak blogger yang telah menikmati laba ratusan ribu dollar dari blog yang mereka kelola. Sahabat pun juga demikian. Dan jikalau belum berhasil, itu hanya proses yang masih berjalan. Belum berakhir. Masih ada waktu untuk memperbaiki situasi yang ada.


Alasan kenapa blog tidak sanggup menghasilkan uang

Nah, berikut akan coba saya ulasan sedikit alasan kenapa blog tidak sanggup menghasilkan uang. Selamat menyimak.

#1. Minim keterampilan menulis

Tidak sanggup dipungkiri, bahwa kualitas artikel konten pada postingan blog merupakan faktor utama mengapa visitor rutin berkunjung. Mereka merasa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat sehabis membaca kata demi kata yang ada di dalamnya. Kesan yang ditimbulkannya akan menimbulkan paradigma yang baik bagi sebuah blog.
Silakan simak Khusus Pemula : 11 Tips Sederhana Menulis Postingan Blog.
Oke, bahwa SEO blog itu penting. Namun tidak menjadi penting lagi ketika visitor kecewa dengan blog yang baik secara SEO, namun jelek dari segi kualitas artikel. Inilah mengapa banyak advertiser yang rajin mencari blog dengan kualitas yang memadai dari segi isi kontennya. Sebab dari sinilah awal pengunjung menjadi subscriber blog.

#2. Hanya bergantung pada Adsense

Adsense memang jadi primadona sebagai pengeruk dollar. Banyak blogger yang telah membuktikannya. Namun bukan berarti penghasilan hanya dari Adsense semata. Tidak. Bahkan sobat perlu ekstra tenaga untuk menghasilkan dollar dari adsense. Ribuan dollar yang didapatkan blogger sukses tidak didapatkan dari satu, dua atau tiga blog saja. Melainkan hasil dari jerih payahnya dalam mengelola 50an blog yang terkait dengan akun Adesense. Operasional untuk mempertahankan sekaligus merawat puluhan blog tersebut juga besar.
Sangat menarik disimak 7 Alasan Mengapa Google Adsense Layak Ditinggalkan.
Beralihlah segera untuk memanfaatkan celah lain dalam mendapatkan penghasilan dari blog. Banyak yang sanggup dikreasikan lebih dari sekedar Adsense. Jangan hingga patah arang, patah semangat ketika berkali-kali ditolak untuk menjadi publisher Adsense.

#3. Tidak layak dipasarkan

Penghasilan merupakan kekerabatan positif dengan penawaran yang dipasarkan. Pemasaran baik, maka potensi penghasilan juga baik. Demikian pula sebaliknya. Nah, teliti kembali blog yang sobat kelola. Sudah layakkah untuk dipasarkan? Bagaimana tampilan, isi konten dan sebagainya telah memperlihatkan daya tarik bagi visitor? Jujurlah dalam melihat situasi dan kondisi blog.
Lanjutkan dengan artikel 5 Alasan Mengapa Blog Sepi Pengunjung.

#4. Niche tidak menguntungkan

Inilah pembeda untuk blog yang berkualitas. Pemakaian niche yang viral tentu lebih menarik perhatian banyak visitor dibandingkan dengan niche lainnya. Contohnya, blog tutorial blogging tentu kalah bersaing dengan blog lain yang bertema gossip artis, informasi populer, diet dan sebagainya. Meski sama-sama berkualitas dalam hal isi konten, namun berbeda dari jumlah trafik yang didapatkannya.

Maka masuk akal jikalau blog yang tidak ‘menjual’ alasannya ialah menggunakan niche yang tidak viral jarang dikaitkan dengan akun Adsense atau advertise lainnya.

#5. Tidak mempunyai network

Inti bisnis ialah menciptakan jaringan. Jika sobat sebagai blogger tidak mengusahakan diri menciptakan jaringan, maka blog tidak gampang tumbuh dan menghasilkan. Pilihan jaringan sangat banyak, baik secara online maupun offline. Memasuki komunitas tertentu untuk melebarkan jaringan sangat bermanfaat untuk menyalurkan apa saja yang kita miliki, baik keterampilan, produk bisnis, dan lain sebagainya.
Artikel terkait 20 Tips Marketing Buat Para Blogger.
Dan blogging sendiri pada hakekatnya ialah proses menciptakan jaringan. Untuk itu, tetaplah bersemangat untuk terus beraktifitas mengelola blog. Jika ketika ini belum ada hasil, bukan mustahil satu, dua, tiga hari atau bulan depan ialah milik sahabat. Uang akan mengalir dengan sendirinya seiring dengan suksesnya sobat menjadi blogger yang baik.

Penutup
Menghasilkan uang melalui blog itu tidaklah sulit. Luaskan pandangan sahabat. Tujuan memang utama, tetapi proses untuk meraihnya ialah hal yang harus dilalui dengan cara yang bijak. Jangan pernah mengalah meraih apa yang sobat cita-citakan. Hari ini belum berhasil, yakinlah, suatu ketika niscaya berhasil. Jika orang lain bisa, kenapa kita tidak?

Itulah beberapa alasan kenapa blog sulit menghasilan uang. Semoga bermanfaat dan salam sukses.
close
Banner iklan disini